Rio Adhitya Cesart

Kita Berbagi Masalah Kita Berbagi Solusi

Dr. Ir. H. Achmad Iqbal, M.Si Terpilih Sebagai Rektor UNSOED Periode 2014-2018

     Tahapan akhir proses pemilihan Rektor UNSOED periode 2014-2018 selesai sudah.  Melalui pemilihan langsung dalam rapat senat tertutup Dr. Ir. H. Achmad Iqbal, M.Si. terpilih sebagai Rektor dengan 35 suara, di mana kandidat lain, yakni Prof. Dr. Ir. Mas Yedi Sumaryadi, MS meraih  27 suara, dan Dr. Hariyadi sejumlah 10 suara.

     Ketua Panitia Pemilihan, Prof. Dr. Agus Suroso menyampaikan, bahwa keseluruhan jumlah suara dalam pemilihan tersebut adalah  72 suara yang terdiri dari 47 suara anggota senat universitas dan 25 suara dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau 35% dari total suara.    Prof. Agus menambahkan, bahwa pelantikan rektor terpilih akan dilaksanakan sekitar  28 April 2014 bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan rektor periode 2010-2014.

     Dr. Iqbal yang saat ini tengah menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian UNSOED mengungkapkan, bahwa nantinya akan menjalankan semuanya sesuai aturan yang ada.  “Sepanjang sesuai dengan peraturan ayo dijalankan”,  demikian ungkapnya.  Ditandaskannya, perlunya untuk  melihat ke masa yang akan datang dan tak akan mengungkit persoalan yang telah lalu.  “Kita akan menatap ke depan dan bersama-sama membangun UNSOED, sebab rektor jika sendirian juga tak ada artinya”, ungkapnya.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Dr. Ir. H. Achmad Iqbal, M.Si Terpilih Sebagai Rektor UNSOED Periode 2014-2018"